Cegah Kaum Muda Terprovokasi Hate Speech dan Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Aktif Laksanakan Sambang

Ryan
0

 polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Zulkifli melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang kepada remaja Pulau Lancang yang sedang berkumpul di sekitaran SMP 288 Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada para remaja untuk tidak terprovokasi dengan ujaran kebencian dan berita hoax yang ada di media certak atau di media soasial.

"Kami berikan himbauan dan penyuluhan kepada para remaja untuk bijak dalam menyikapi segala pemberitaan di media cetak maupun di media sosial. Saat ini berita hoax sudah marak beredar dan kegiatan penyuluhan ini dipandang perlu dilaksanakan agar para remaja tidak terprovokasi." Ujar Zulkifli kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Zulkifli juga memberikan semangat kepada pada remaja untuk terus belajar agar mereka dapat meraih cita-cita yang mereka impikan.


"Kami juga mamberikan semangat kepada para remaja agar tetep semangat belajar sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang mereka impikan sejak dulu." Jelas Zulkifli.

"Tetap hotmati orang tua dan guiu dan hindari narkoba." Pungkasnya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. mengatakan bahwa kaum muda merupakan individu yang rentan terprovokasi dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang muncul di media cetak maupaun di media elektronik. Hal ini dikarenakan kaum muda sebagian besar belum bisa membedakan hal positif maupun negatif. Untuk itu Polres Kepulauan Seribu akan terus memberikan penyuluhan tentang ujaran kebencian dan berita hoax agar mereka tidak terprovokasi.

"Kami akan terus berikan pembinaan dan penyuluhan terkait hate speech dan berita hoax. Hoax merupakan salah satu faktor pemecah belah bangsa. Dengan kegiatan binluh, kami berupaya mencegah hal itu terjadi." Ujar Kapolres.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)