Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sempatkan Berikan Binluh Terkait Hate Speech dan Berita Hoax

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkmtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Vaisal melaksanakan kegiatan rutin yaitu sambang kepada warga binaan dengan maksud menjalin tali silaturahmi serta meniadakan batasan antara Polri dengan Masyarakat Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (25/03/2018). 

Kegiatan sambang dilakukan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu khususnya Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa setiap hari. Dalam sambangnya Vaisal memberikan himbauan dan penyuluhan kepada warganya untuk tidak terpengaruh dengan ujaran kebencian maupun berita hoax yang beredar di masyarakat.

"Kami memberikan binluh kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan ujaran kebencian maupun berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat. Masyarakat Pulau Untung Jawa diharapkan bisa menyikapi berita hoax dengan bijak dan tidak menelan mentah-mentah apa yang mereka dengar." Ujar Vaisal kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri lewat sambungan telepon.

Dengan penuh rasa mengayomi, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa mengajak seluruh warga untuk bersama-sama serentak menolak keras peredaran berita hoax baik di media cetak maupun media elektronik.


"Kami mengajak seluruh masayarakat Pulau Untung Jawa untuk menolak keras peredaran berita hoax di media masa maupun di media elektronik. Dengan kegiatan binluh yang telah kami lakukan, kami berharap dapat memberantas peredaran berita hoax serta mencegah masyarakat terpengaruh dengan berita hoax yang beredar." Pungkas Vaisal.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bukan hanya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat melainkan juga sebagai sarana pemberian pembinaan dan penyuluhan terkait ujaran kebencian dan berita hoax yang beredar di media massa. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat dapat menyikapi dengan bijak segala bentuk pemberitaan hoax yang beredar dan berpartisipasi dalam hal mencegah beredarnya berita hoax tersebut." Ujar AKBP Victor Siagaian, SIK. M.SI. kepada Iptu Feri saat ditemui di ruang kerjanya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)