Jalin Silaturahmi, Kapolres Kepulauan Seribu Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com- Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian, menyambangi beberapa rumah tokoh agama dan warga di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (12/03/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan AKBP Victor Siagian dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus upaya sinergitas untuk mewujudkan kondisi daerah yang aman dan selalu kondusif.

"Diharapkan dengan bersilaturahim bersama tokoh agama dan masyarakat, akan lebih mudah komunikasi dan koordinasi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif. Apalagi kebersamaan dan hubungan jajaran Polres Kepulauan Seribu dengan seluruh elemen masyarakat juga akan terjalin sinergitas dan kompak," ungkap Victor Siagian.
 
Dirinya pun memastikan, bahwa Polres Kepulauan Seribu akan senantiasa berupaya memberikan rasa aman terhadap para Ulama dan tokoh agama lainnya, serta terhadap tempat ibadah. Namun itu semua perlu di dukung peran serta para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman kepada jemaahnya agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Yang pasti, melalui peran serta tokoh agama dan masyarakat, nantinya bisa memberitahukan kepada warga lainnya untuk menjaga kerukunan antar warga tetangga mengutamakan musyawarah mufakat apabila ada permasalahan hindari perselisihan serta cegah hindari konflik sosial di masyarakat. Kami ingin masyarakat juga tidak mudah terprovokasi terhadap isue yang belum tentu jelas kebenarannya," katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di Pulau Kelapa, Ustad Willin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kepulauan Seribu dan jajarannya.

"Kami berharap silaturahmi ini terus dilakukan dalam rangka membantu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif," tambah AKBP Victor Siagian.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)