Kanit Binkamsa Gandeng Pelajar Untuk Melawan Kenakalan Remaja, Hate Speech, dan Berita Hoax

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait fenomena kenakalan remaja kepada para pelajar SMPN 285 Jakarta Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (16/03/2018).

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilakukan di RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dan diikuti oleh kurang lebih 70 orang siswa siswi SMPN 285 Pulau Untung Jawa.

Kanit Binkamsa mengatakan bahwa saat ini fenomena kenakalan remaja sudah menjamur di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu Polres Kepulauan Seribu berupaya untuk mencegah terjadinya penyebaran fenomena kenakalan remaja dengan mengadakan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja.

"Kenakalan remaja sudah menjamur dan banyak menjangkit kalangan remaja di berbagai wilayah Indonesia. Tidak menutup kemungkinan kenakalan remaja juga menjangkit generasi-generasi muda Kepulauan Seribu. Sebagai langkah pencegahan hal tersebut, kami dari Polres Kepulauan Seribu menggelar pembinaan dan penyuluhan tentang kenalan remaja kepada adik-adik pelajar SMPN 285 Pulau Untung Jawa dengan maksud adik-adik tidak terpengaruh dengan adanya fenomena tersebut." Ujar Ipda Tunari kepada para peserta pembinaan dan penuluhan.


"Adik-adik diharapkan untuk menjauhi pergaulan bebas karena dari sanalah semua kenalan remaja berawal. Jika adik-adik terjerumus oleh pergaulan bebas, maka bukan tidak mungkin adik-adik akan terjerumus juga di lingkaran barang haram yaitu narkoba. Tetap perkuat iman dan taqwa adik-adik kepada Tuhan dan lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat setiap harinya." Jelas Kanit Binkamsa.

Selain kenakalan remaja, ujaran kebencian dan berita hoax juga sedang melanda negeri tercinta ini baik di media cetak maupun media sosial. Untuk itu kanit Binkamsa tidak lupa memberikan himbauan kepada para pelajar untuk bijak dalam beraktivitas di dunia maya.

"Ujaran kebencian dan berita hoax juga menjadi salah satu faktor pemecah persatuan di negara kita. Saya yakin adik-adik adalah pengguna aktif media sosial. Saya berpesan kepada adik-adik untuk bijak dalam beraktivitas di dunia maya dengan menghindari membagikan berita hoax dan konten-konten negatif di akun media sosial yang adik-adik miliki. Gunakan media maya sebagai sarana belajar dan menambah wawasan adik-adik." Pungkas Kanit Binkamsa.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)