Patroli Malam Kapolsubsektor Pulau Harapan Berdialog Dengan Masyarakat

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.comAnggota patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu rutin Bripka Adi Sumarsanto dan Brigadir Isanto melaksanakan giat patroli malam dengan menggunakan kendaraan R2 di wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (16/03).

Mereka melaksanakan patroli dengan berkeliling di wilayah Pulau Panggang dan sekitarnya. Sasaran patroli merupakan homestay, kelurahan dan tempat keramain.

Selain melaksanakan patroli wilayah, anggota patroli juga melaksanakan patroli dialogis.

“Selain harus mengenal wilayah, kita juga harus mengenal masyarakatnya. Dengan patroli dialogislah kita dapat mengenal masyarakat dengan baik.” Kata Bripka Adi Sumarsanto saat lingkar – lingkar wilayah Pulau Panggang.


Menurut Heru patroli dialogis merupakan sarana mengenalkan polisi dengan masyarakat. Dengan begitu masyarakat mengetahui tugas dan tanggung jawab anggota polisi. Sehingga jika terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran anggota polisi, masyarakat sudah tahu harus menghubungi kemana.

Patroli dialogis merupakan giat kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Melakukan komunikasi dengan metode sambang dan berinteraksi langsung dengan tujuan silahturahmi.

Dalam patroli dialogis, setiap anggota akan lebih mengenal wilayahnya dan juga setiap individu dan masyarakat. Dengan mengenal mereka maka kita akan mampu berkoordinasi dengan baik.




(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)