Patroli Malam Unit Sabhara Wujud Nyata Pelayanan Prima Polri Ciptakan Situasi Kondusif

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan kegiatan patroli malam sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas wilayah Pulau Tidung aman dan kondusif, Rabu (07/03/2018)

Kegiatan patroli malam diarahkan ke dermaga utama Pulau Tidung untuk melakukan pemantauan terhadap kapal ojek yang bersandar di dermaga. Bripka Firman selaku anggota yang dituakan dalam kegiatan patroli tersebut menerangkan bahwa kegiatan patroli rutin yang dilaksankan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah Pulau Tidung khususnya di sekitaran dermaga utama.

"Kegiatan kami arahkan ke dermaga utama untuk memastikan situasi kamtibmas di sekitaran dermaga utama Pulau Tidung tetap aman. Patroli malam yang kami lakukan setiap hari juga sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Pulau Tidung." Ujar Firman kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Patroli merupakan senjata utama Polri sebagai sarana pencegahan terhadap potensi gangguan yang dapat muncul kapan saja di suatu wilayah. Selain itu, patroli juga merupakan sarana penghubung antara Polri dengan masyarakat. Dengan patroli, Polri dapat melihat dan memantau langsung situasi terkini yang dialami oleh masyarakat di suatu wilayah.


"Kami lihat kondisi dan situasi lingkungan Pulau Tidung secara langsung. Jika pada saat patroli terjadi suatu kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kami segera lakukan tindak lanjuti kejadian tersebut." Jelas Firman.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK M.SI. mengatakan bahwa Patroli siang dan malam hari yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu merupakan suatu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu dan berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Patroli merupakan upaya nyata pelayanan prima yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu untuk mewujudkan situasi kamtibmas wilayah Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif. Kami berharap masyarakat mendukung kegiatan patroli rutin yang kami lakukan. Kami juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan demi terciptanya situasi kamtibmas wilayah Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif." Ujar Kapolres kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)