Peduli Terhadap Perkembangan Perilaku Anak, Bhabinkamtibmas Ajak Orang Tua Menjadi Teladan Anak

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh rutin melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis terhadap warga binaan untuk memberikan himbauan-himbauan terkait perkembangan terkini situasi kamtibmas Pulau Tidung. Kegiatan sambang dilakukan terhadap Ibu Sri warga RT. 001 RW. 002 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (01/03/2018).

Sambang yang dilakukan Teguh merupakan sarana dan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. "Sambang adalah senjata utama Bahabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat" Ujarnya kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Teguh memberikan himbauan kepada orang tua yang memiliki anak berumur antara 5-10 tahun untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh anak tersebut. Orang tua wajib memiliki perilaku dan tingkah laku baik dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku dan tingkah laku baik yang dilakukan oleh orang tua dimaksudkan sebagai teladan bagi anak untuk diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari.

"Kami berikan himbauan kepada orang tua untuk menjadi teladan bagi anak-anaknya dengan berperilaku baik setiap hari. Dengan begitu anak akan mencontoh atau meniru perilaku baik yang dilakukan oleh orang tuanya." Jelas Teguh.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa, peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting. Dasar tersebut yang mendorong seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu untuk terus tanpa kenal lelah melaksanakan sambang guna memberikan himbauan kepada para orang tua terkait pengawasan tingkah laku dan perilaku anak.

"Bhabinkamtibmas terus berupaya secara maksimal untuk memberikan himbauan kepada para orang tua agar menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya. Orang tua merupakan guru pertama bagi anak, untuk itu pendidikan yang diberikan oleh orang tua kepada anak sangat berpengaruh bagi perkembangan perilaku maupun perkembangan psikis anak." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. kepada Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)