Selamatkan Warga Yang Terdampar Dilaut, Bripka Suhendi Diganjar Penghargaan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com -  Senin (05/03)  bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M. SI. memberikan reward khusus atas aksi heroik Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Bripka Suhendi atas kesigapannya menolong 25 orang penumpang yang terombang ambing dilaut lepas. 

Peristiwa berawal dari rombongan pelajar SMA 69 Jakarta yang hendak menuju Pulau Tidung dengan menggunakan kapal kayu. Ditengah perjalanan disekitar perairan Pulau Kotok, kapal mengalami mati mesin. Diduga kapal mengalami kebocoran oli sehingga mesin kapal tidak berfungsi. Akibatnya kapal mogok di tengah laut. 


Seorang Ibu yang membawa balita panik saat mengetahui kapal mengalami mogok mesin selama lebih dari dua jam. Balita yang dibawa nya terus menerus menangis. Kemudian Ibu tersebut menghubungi Bripka Suhendi untuk meminta pertolongan. 

Mengetahui kejadian tersebut, Bripka Suhendi bersama dengan tiga tokoh masyarakat Pulau Panggang dengan tanggap menuju lokasi dengan menggunakan kapal angkutan penumpang. 


Akhirnya seluruh penumpang berhasil diselamatkan setelah dua jam lebih mereka terombang ambing ditengah laut. Beruntung cuaca saat itu sedang bagus sehingga kapal tidak terdampar terlalu jauh. 


Atas kesigapannya tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian SIK.,  M. SI memberikan reward khusus kepada Bripka Suhendi. 


"Saya sangat mengapresiasi tindakan heroik yang dilakukan oleh Bripka Suhendi yang cepat tanggap melakukan pertolongan kepada 25 orang penumpang kapal yang terdampar dilaut. Jadikan pemberian penghargaan yang kita laksanakan hari ini sebagai motivasi seluruh anggota untuk terus berprestasi membawa nama baik Polres Kepulauan Seribu." Kata AKBP Victor Siagian SIK., M. SI, dalam amanatnya saat upacara pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi. 




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)