Tak Kenal Lelah, Bhabinkamtibmas Ciptakan Situasi Aman dengan Sambang dan Patroli Dialogis

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Khohim Chovivi melaksanakan kegiatan sambang rutin kepada warga Pulau Pari yang melaksanakan aktivitas pada sore hari, Selasa (27/02/2018). 

Sambang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Pari dengan maksud bersilaturahmi dengan warga  serta mendengarkan keluhan apa saja yang diberikan oleh warga terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

"Sambang rutin bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat serta menampung keluh kesah warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan." Ujar Khohim saat dihubungi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dimaksudkan juga untuk memantau situasi di wilayah tempat Bhabinkamtibmas tersebut bertugas.

"Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan sambang yang kami lakukan digunakan sebagai sarana pemantauan aktivitas warga maupun wisatawan yang datang ke wilayah Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan dengan harapan dapat mencegah aktivitas-aktivitas negatif yang kemungkinan akan dilakukan oleh warga dan wisatawan." Jelas Khohim.


Khohim juga rutin memberikan himbauan kepada warga dan wisatawan agar senantiasa selalu menjaga ketertiban lingkungan dengan mematuhi norma-norma yang berlaku di wilayah Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kami berikan himbauan kepada warga dan wisatawan untuk selalu menjaga ketertiban dan mematuhi norma-norma yang berlaku. Hal ini dilakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman di wilayah Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan." Pungkas Khohim.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polres Kepulauan Seribu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman yang diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan sambang dan patroli dialogis rutin setiap hari.

"Seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif melalui kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan setiap hari tanpa mengenal rasa lelah. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sejauh ini kegiatan sambang dan patroli dialogis berjalan dengan baik dan kami berharap semoga ke depannya wilayah Kepulauan Seribu selalu terus dalam keadaan kondusif dan aman." Ujarnya kepada Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)