Tingkatkan Kualitas Patroli, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Arahkan Remaja Untuk Lakukan Kegiatan Positif

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Unit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegitan patroli malam rutin di sekitaran objek wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (08/03/2018).

Kegiatan patroli malam jajaran Polsek Kepulauan Seribu dipimpin oleh Bripka Faisal selaku Katim Unit Patroli yang melaksanakan piket. Patroli malam dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan R2. 

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam, Unit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Selatan menjumpai beberapa remaja yang sedang berkumpul di objek wisata Jembatan Cinta. Dengan penuh kehumanisan, Faisal memberikan himbauan kamtibmas kepada para remaja tersebut dengan maksud terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami menjumpai beberapa remaja yang berkumpul di atas Jembatan Cinta. Kami berikan himbauan kepada mereka untuk tetap menjaga ketertiban lingkungan dan tidak berkumpul sampai larut malam." Ujar Faisal kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Faisal juga mengatakan bahwa kaum muda saat ini sangat rentan terpengaruh dengan pergaulan bebas yang saat ini sedang marak terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Tidak menutup kemungkinan pengaruh pergaulan bebas juga bisa masuk ke wilayah Kepulauan Seribu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Unit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Selatan berupaya meningkatkan kualitas kegiatan patroli malam yang rutin dilakukan setiap hari. 


"Saat ini pergaulan bebas sudah menyebar di berbagai lapisan masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan menyebar juga di wilayah Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung. Kami berikan himbauan kepada remaja untuk tetap melakukan kegiatan positif sehari-hari baik itu di sekolah maupun di waktu luang. Hal itu baik dilakukan untuk menyibukkan aktivitas para remaja sehingga mereka terhindar dari efek negatif bergaulan bebas." Jelas Faisal.

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri suatu individu. Bila salah dalam pergaulan, bukan tidak mungkin individu tersebut akan terbawa pada pergaulan yang salah. Maka dari itu kami jajaran Polres Kepulauan Seribu tidak akan pernah lelah untuk meningkatkan kualitas patroli dialogis khususnya kepada kaum remaja dengan maksud mengarahkan mereka untuk tetap melakukan kegiatan positif agar mereka terhindar dari pengaruh negatif pergaulan bebas dan narkoba." Pungkas AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. saat ditemui di ruang kerjanya oleh Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)