Tumpas Berita Hoax, Kapolres Kepulauan Seribu Deklarasikan Masyarakat Anti Hoax

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Polres Kepulauan Seribu bersama masyarakat melakukan deklarasi anti-hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax, Senin (12/03).

Deklarasi tersebut juga sudah pernah diadakan di beberapa kota antara lain, Bandung, Semarang, Solo, Wonosobo, Yogyakarta hingga Surabaya.

Alasan mengapa kegiatan ini  dilaks bersama masyarakat tak lain karena ingin menyadarkan seluruh warga indonesia bahwa peredaran berita hoax yang terjadi di medsos belakangan ini sudah meresahkan.

Jika dibiarkan berlarut-larut, netizen maupun masyrakat dikhawatirkan bisa ‘tersesat’ di antara informasi yang benar maupun yang tidak benar.

Dalam sambangnya Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, Sik, M.Si, mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan aksi simpatik untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Kepulauan Seribu agar peduli memerangi penyebaran informasi hoax di media sosial.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” kata AKBP Victor

Untuk di Kepulauan Seribu kita lakukan pendekatan melalui Tokoh agama, Pemuda dan Pelajar 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)