Wujudkan Situasi Perairan Yang Kondusif, Kapolsubsektor Laksanakan Patroli Bahari Sisiri Laut Untung Jawa

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsktor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Masito melaksanakan kegiatan patroli bahari malam di sekitaran perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (22/03/2018). Dalam melaksanakan kegatan patroli bahari malamnya, Masito menggandeng salah satu anggota Satpol PP yang sedang melaksanakan piket.

Kegiatan patroli bahari malam yang dilakukan oleh Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. 

"Kami laksanakan patroli bahari malam untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah perairan Pulau Untung Jawa. Sasaran patroli bahari malam yang kami lakukan adalah kapal-kapal yang bersandar di sekitaran Pulau Untung Jawa dan nelayan bagan apung yang mencari ikan di sekitaran perairan Pulau Untung Jawa." Ujar Masito kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.


Dengan penuh kehumanisan, Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan adminstrasi Kapal pencari ikan yang bersandar di dermaga Pulau Untung Jawa.

"Kami lakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kapal pencari ikan yang sedang bersandar. Selama pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran terkait kelengkapan administrasi kapal dan situasi di sekitaran perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan kondusif dan aman." Pungkas Masito.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. saat ditemui oleh Iptu Feri mengatakan bahwa seluruh personil Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan kegiatan patroli baik itu patroli dialogis, patroli R2, dan patroli bahari sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu.

"Patroli dialogis, patroli R2, dan patroli bahari akan terus kami lakukan demi menciptakan situasi kamtibmas Kepulauan Seribu yang aman dan nyaman bagi warga maupun bagi wisatawan." Ujar Kapolres. 

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)