Aiptu Acep Yoga Cek Sikap Tampang Dan Disiplin Anggota

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comKanit Provos Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Acep Yoga Permana melaksanakan gaktiplin kepada anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara di depan Markas Komando Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (23/04).

Giat gaktiplin atau Penegakan, Ketertiban dan disiplin anggota diselenggarakan setelah pelaksanaan apel pagi.



Gaktiplin merupakan giat yang dilakukan oleh pimpinan kepada anggotanya yang bertujuan untuk melakukan penertiban, baik itu dari segi administrasi maupun penampilan anggotanya. Dengan melaksanakan gaktiplin secara rutin maka anggota tidak akan ada yang bertindak dan berpenampilan diluar aturan kepolisian yang berlaku.

Aipda Acep Yoga menjelaskan bahwa gaktiplin dilaksanakan oleh pimpinan melalui unit provost atau propam untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kedisiplinan anggota. Biasanya Gaktiplin diselenggarakan setelah pelaksanaan apel pagi dengan sasaran seluruh anggota disetiap unit kepolisian.

 “Gaktiplin penting dilakukan untuk melakukan penertiban kepada anggota. Setiap anggota wajib memiliki dan membawa surat – surat administratif seperti KTP, KTA dan SIM. Jika diperiksa ternyata tidak membawa surat – surat tersebut maka akan dihukum.” Ujar Aipda Acep Yoga dalam pelaksanaan giat gaktiplin.

Aipda Acep Yoga juga memeriksa kondisi dan kelengkapan surat senpi anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Aipda Acep Yoga anggota yang kedapatan melanggar aturan akan dihukum dengan tindakan disiplin. Adapun tindakan disiplin yang akan diberatkan anggota seperti push up, lari keliling lapangan atau hormat bendera ataupun penyitaan.









(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)