Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN), di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Selasa (24/04)

"Kegiatan ini, anak-anak sekolah tingkat SD diperkenalkan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan," kata Sutrisno.Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan konsumsi makan ikan dalam bentuk olahan sejak dini kepada anak sekolah di Kepulauan Seribu. Sesuai dengan visinya yakni 'Masyarakat Sehat, Cerdas Dengan Ikan Sebagai Menu Keluarga'.

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Brigadir Marwansyah menambahkan, dengan gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mencapai 35,5 kilogramn per kapita per tahun. Kegiatan ini diikuti sebanyak 620 siswa terdiri dari para siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) yang ada di Kelurahan Pulau Panggang.

"Gerakan ini juga untuk memacu inovasi para ibu untuk masak ikan. Makan ikan juga untuk mencerdaskan, karena ikan memiliki kandungan protein cukup tinggi," Ujar Marwansyah.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)