Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Sebarkan Brosur Anti Hoax

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik  menyebarkan dan membagikan brosur berisi himbauan tentang ajakan untuk Stop Isu Sara, Politik Uang, Kampanye Hitam dan Ujaran Kebencian menjelang Pemilu kepada warga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (16/04).

Bripka Sidik juga menghimbau kepada warga Pulau Harapan agar tidak mudah terprovokasi oleh hate speech dan berita hoax yang beredar baik di media sosial maupun media elektronika lainnya.

Hoax merupakan pemberitaan atau informasi palsu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan juga sumber beritanya tidak jelas. Akhir – akhir ini perkembangan hoax dimasyarakat meningkat tajam. Oleh sebab itu Polri melalui Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperang melawan hoax atau ujaran kebencian.


“Saya menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan informasi ataupun berita yang mengumbar kebencian. Apalagi informasi yang berasal dari broadcaster di media sosial yang sumber beritanya tidak dapat dipertanggung jawabkan.” Kata Bripka Sidik.

Maraknya hate speech dan berita hoax di media sosial menimbulkan keresahan dimasyarakat, karena dampak dari beredarnya berita hoax dan hate speech sangat besar.
“Hate speech dan berita hoax dapat menimbulkan perpecahan dan konflik sosial dalam bermasyarakat. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan berita tersebut.” Ujar Bripka Sidik.







(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)