Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Monitoring Giat UNBK Mtsn 26 Kampus C Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik memantau giat Ujian Nasional Berbasis Komputer Siswa/i Mtsn 26 Kampus C Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (23/04).

UNBK dilaksanakan mulai pukul 07:30 hingga pukul 12:00 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Giat pengamanan dilakukan diluar kelas Tujuannya agar siswa/i peserta UNBK bisa konsentrasi mengerjakan soal – soal ujiannya dan tidak terganggu oleh hal lain.

“Sebanyak 25 orang pelajar Mtsn 26 mengikuti UNBK. Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama ujian berlangsung.” Kata Bripka Sidik dalam giat pengamanannya.


UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Untuk diketahui, UNBK Tahun 2016 merupakan perluasan dari UNBK rintisan pada Tahun 2015. UNBK dilaksanakan untuk UN dan UN Perbaikan.

Peserta UNBK adalah peserta didik pada jenjang SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK dari satuan pendidikan yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Tingkat Provinsi dan telah diverifikasi oleh Panitia Pelaksana Tingkat Pusat.








(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)