Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Dalam Giat Penutupan Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah mengikuti kegiatan Penutupan Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat Untuk Peningkatan Profisiensi Kepulauan serta Daya Saing SDM Menuju indonesia Emas yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sekolah Tinggi ilmu Pelayaran (STIP) di Kapal STIP Husni Tamrin di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (27/04).

Progam diklat tersebut ditutup oleh Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah Msc. Sebanyak 119 peserta diklat dilatih dengan berbagai skill dan kemampuan dalam menangani peningkatan sumber daya manusia.


Skill dan kemampuan yang diajarkan meliputi Teknik Pertahanan Diri, Pemadam Kebakaran, Dasar-dasar Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Personal Safety Social Responsibility.

“Bupati secara resmi menutup program diklat pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan profisiensi kepulauan serta daya saing SDM menuju Indonesia emas di dalam kapal STIP Husni Tamrin. Para peserta sangat senang mendapatkan pelatihan seperti ini. Menurut mereka pelatihan ini sangat berguna sekali bagi mereka yang tinggal di daerah kepulauan.” Kata Brigadir  Marwansyah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu sering memberikan pelatihan, edukasi dan progam pendidikan lainnya kepada masyarakat Pulau Seribu. Dan kegiatan pelatihan tersebut dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)