Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Pantau UNBK SMPN 133 Jakarta

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah memantau giat Ujian Nasional Berbasis Komputer Siswa/i SMPN 133 Jakarta di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Senin(23/04).

Sebanyak 75 pelajar mengikuti giat UNBK yang dilaksanakan mulai dari pukul 07:00 Wib hingga pukul 15:00 Wib dengan dibagi menjadi tiga session yang masing – masing session diisi oleh 25 pelajar.

Pengamanan giat UNBK bertujuan agar siswa/i peserta UNBK bisa konsentrasi mengerjakan soal – soal ujiannya dan tidak terganggu oleh hal lain.

“Untuk hari ini siswa siswi UNBK dengan mata pelajaran Bahasa indonesia, saya harap merek bisa mengerjakannya semua dan juga lulus.” Kata Brigadir Marwansyah dalam giat pengamanannya.

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Untuk diketahui, UNBK Tahun 2016 merupakan perluasan dari UNBK rintisan pada Tahun 2015. UNBK dilaksanakan untuk UN dan UN Perbaikan.

Peserta UNBK adalah peserta didik pada jenjang SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK dari satuan pendidikan yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Tingkat Provinsi dan telah diverifikasi oleh Panitia Pelaksana Tingkat Pusat.





(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)