Bhabinkamtibmas Sambangi Ibu PKK Panen Sayur Dari Kebun Hidroponik

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bripka Sidik sambangi kegiatan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahtraan Keluarga) di kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan seribu Utara. Jumat, (06/04).

Kegiatan Ibu-ibu PKK kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu salah satunya adalah penanam sayur mayur dengan metode hidroponik, dimana banyak keuntungan yang dapat dilakukan dengan metode ini, salah satunya tidak perlu lahan luas untuk bercocok tanam, terutama bagi warga yang tidak memiliki lahan atau kebun yang cukup. Warga yang tidak memiliki kebun pun dapat bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menggunakan metode hidroponik.


Berbagai macam sayur pun dapat dihasilkan oleh tangan kreatif ibu-ibu PKK Kelurahan Pulau Tidung, mulai dari kangkung, bayam, cabe, kacang panjang dan masih banyak lagi. 

"Selain simple dan mudah, dengan metode ini juga para kaum ibu dapat membuat kebun sayur dirumahnya masing-masing. Ini adalah sebagai contoh bagi ibu-ibu yang lain, bahwa mereka pun bisa untuk melakukan hal seperti ini, karena banyak manfaat yang dihasilkan dari menanam sayur mayur sendiri, selain dapat memenuhi kebutuhan sayuran dirumah tangga, juga menghemat biaya pengeluaran belanja". Ujar Sidik.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)