Bhabinkamtibmas Sambangi Nelayan Di Pulau Terjauh Di kepulauan Seribu

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Personil Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Irvan Sofyan melakukan sambang ke kediaman nelayan pulau Sebira Kepulauan Seribu Utara. Sambang tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat nelayan pulau terjauh di Kepulauan Seribu yakni pulau Sebira.

"Dalam kegiatan tersebut kita menghingatkan kepada nelayan agar tidak pakai alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah karena dapat menyebabkan rusakya ekosistem atau kehidupan laut. Selainitu kita juga menyampaikan perihal keselamatan pelayaran antara lain agar menggunakan sarana keselamatan apabila sedang melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut seperti menggunakan life jacket dan menyediakan sarana keselamatan lainnya yang dapat menunjang bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Brigadir Irvan.

Kita juga sampaikan untuk benar-benar memperhatikan faktor cuaca sebelum melaut "Kita sampaikan nelayan yang akan melaut agar betul-betul memperhatikan faktor cuaca, bila gelombang sedang tinggi lebih baik menunda melautnya, ini dilakukan agar nelayan dapay terhindar dari yang namanya laka laut" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)