Bhabinkatibmas Pulau Panggang Hadiri Giat Safari Ramadhan 2018 TP PKK Propinsi DKI Jakarta

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi menghadiri giat Safari Ramadhan Ketua TP PKK Propinsi DKI Jakarta Ibu Feti Farhaty Baswedan Di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (04/06).

Safari Ramadhan 2018 yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu tersebut diselenggarakan di masjid Ani’mah Pulau Panggang dam dihadiri oleh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pulau Panggang, serta anak yatim.


Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).

“Safari Ramadhan dilakukan dalam rangka silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Dalam giat safari ramadhan ini, masyarakat dapat bertatap muka dengan pejabat pemerintah daerah secara langsung. Mereka juga bisa berdialog dan juga berdiskusi tentang permasalahan yang terjadi di lingkup masyarakat.” Kata Bripka Suhendi.


Safari Ramadhan ini mempunyai misi dan tujuan yaitu menyampaikan tentang membangun karakter keluarga dalam mewujudkan kepedulian sosial dan generasi islami.

Dalam giat Safari, Ketua TP PKK Propinsi DKI Jakarta Ibu Feti Farhaty Baswedan memberikan kepada dhuafa, janda, lansia dan anak yatim di Pulau Panggang.






(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)