Cegah Kebakaran Dipemukiman, Warga Masyarakat Pulau Untung Jawa Mengikuti Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka mengantisipasi bencana kebakaran dikawasan pemukiman, Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara menggelar kegiatan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran pemukiman di pulau Untung Jawa, kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di gedung karang taruna pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan diselenggarakan oleh Sudin Kebakaran jakarta Utara dengan dipimpin oleh Ka Sudin pemadam Kebakaran Drs. Satriaji Gunawan, M. Si, Kasie Sektor, Kasie Pencegahan Kebakaran dengan dihadiri oleh Lurah pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibnmas pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan serta masyarakat pulau Untung Jawa kepulauan Seribu Selatan.


Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Vaisal Lasih mengatakan "Tujuan dilakukannya simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran dipemukiman ini selain memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Kepulauan Seribu khususnya pulau Untung Jawa terkait dengan penyebab kebakaran, juga melatih agar warga masyarakat dapat mengetahui tindakan pertama apabila terjadi kebakaran maupun tata cara pencegahan agar tidak terjadi kebakaran dipemukiman" ujar Brigadir Vaisal.

Brigadir Vaisal menambahkan "Dalam simulasi ini juga diperkenalkan dengan alat pemadam kebakaran dan cara pemakaiannya, jadi diharapkan warga masyarakat dapat mengerti dengan tata cara penggunan alat kebakaran seperti Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan (APAR) maupun alat tradisional misalnya kain basah" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)