Hari Bumi Warga Pulau Panggang Partisipasi Dalam Grebek Sampah

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi turut serta dalam giat Grebek Sampah yang diselenggarakan oleh Kelurahan Pulau Panggang di wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (22/04).

Giat yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bumi ini diikuti oleh segenap staff kelurahan Pulau Panggang, Polri, TNI, PPSU, Satpol PP dan juga masyarakat sekitar.


Menurut Suhendi giat Grebek Sampah merupakan kegiatan gotong royong masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar tidak ada tumpukan sampah serta memberikan kesadaran kepada warga akan pentingnya kebersihan lingkungan. Giat tersebut juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa gotong royong warga yang sudah mulai memudar akibat perkembangan zaman.

“Grebek Sampah merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.” Kata Bripka Suhendi menjelaskan.


Grebek sampah juga dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya banjir dengan cara membersihkan gorong – gorong, saluran air serta sungai atau kali.

Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yaitu dapat mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. Bakteri dapat berkembang biak dengan subur pada lingkungan yang kotor dan tidak higienis. Dengan membersihkan lingkungan sekitar kita, perkembang biakan bakteri dapat kita cegah.







(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)