Intensifkan Cipkon, Polres Kepulauan Seribu Cegah Narkoba Dan Miras Oplosan Masuk Kepulauan Seribu

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka mencegah peredaran narkoba dan miras oplosan masuk kewilayah kepulauan seribu, Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan operasi cipta kondisi (cipkon) didermaga pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Dalam kegiatan Cipkon tersebut dipimpion oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu bersama dengan anggot Reskrim, anggota Polsubsektor pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa dan anggota Urkes Dokkes Polres Kepulauian Seribu. Selain dari petugas jajaran Polres Kepulauan Seribu, Cipkon kali ini juga melibatkan Instansi lain seperti Kamla, Pol PP, Dishub dan Damkar Kepulauan Seribu.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu, AKP Agung Nugroho SH mengatakan "Hari ini kita laksanakan Cipkon dengan sasaran penumpang kapal yang hendak masuk ke pulau Untung Jawa ini. Bersinergi dengan Instansi lain, kami lakukan pemeriksaan barang bawaan yang dibawa oleh penumpang dengan sasaran narkoba, miras, petasan, senjata tajam dan lain sebagainya yang memang dilarang" ujar AKP Agung.

"Dari hasil cipkon didermaga pulau Untung Jawa, kami mendapatkan seorang pengunjung yang membawa miras oplosan yang telah ia pindahkan kedalam botol air kemasan dengan jumlah kurang lebih satu liter. Kami lakukan pendataan dan kami buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Seperti yang diketahui bersama bahwa miras oplosan telah banyak memakan korban jiwa, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan coba-coba miras oplosan dan kami larang keras untuk tidak mengotori kepulauan Seribu dengan tindakan perbuatan negatif" terangnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)