Kapolsubsektor Pulau Panggang Pam Giat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Syaihul Azhar melaksanakan pengamanan giat Gemarikan atau Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan yang diselenggarakan oleh PPKP DKI Jakarta di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (19/04).

Acara tersebut dihadiri oleh istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ibu Nur Asia Uno yang juga turut memberikan motivasi kepada masyarakat tentang manfaat dan pentingnya memakan ikan.

Ikan adalah makanan yang rendah kalori, berprotein tinggi yang baik untuk otak. Semua manfaat tersebut berasal dari asam omega 3 lemak tak jenuh ganda, populer disebut sebagai omega 3, yang banyak terdapat dalam minyak ikan.


Tubuh manusia tidak bisa secara alami menghasilkan omega 3. Meski demikian nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh agar sehat.

Hubungan antara omega 3 dan kesehatan jantung sudah sejak lama kita tahu. Namun, beberapa penelitian baru menunjukkan cukup bukti, bahwa ikan yang tinggi asam lemak sangat penting untuk kesehatan tubuh secara umum.

“Kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat pulau akan pentingnya memakan ikan. Dengan memakan ikan gizi anak akan terjaga baik dan anak pun akan tumbuh dengan sehat.” Kata Bripka Syaihul Azhar.

Gerakan Gemarikan sudah dilaksanakan sejak tahun 2014, gerakan ini tetap akan berlanjut untuk memperbaiki giji anak - anak di Indonesia.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)