Headlines News :
Home » , , » Kronologis Singkat Terjadinya Ledakan Kapal Sekolah Milik Dishub DI Pulau Panggang

Kronologis Singkat Terjadinya Ledakan Kapal Sekolah Milik Dishub DI Pulau Panggang

Written By Seto Aribowo Aji on Monday, April 23, 2018 | Monday, April 23, 2018


Polreskepulauanseribu.com - Mesin Kapal Sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meledak saat hendak mengangkut petugas Unit Pelaksana (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan dari Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, kembali ke Marina Ancol pada Minggu pagi (22/4/2018).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si mengatakan kapal itu biasa digunakan untuk mengangkut anak-anak sekolah di Kepulauan Seribu. 

"Itu Kapal Sekolah milik Dishub. kapal untuk mengangkut anak sekolah antar pulau," ujarnya saat ditemui Tim Humas Polres Kepulauan Seribu usai memimpin Apel Pagi di Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Senin (23/04)

AKBP Victor menjelaskan, pada Sabtu kemarin (21/4/2018), kapal itu mengangkut 47 orang petugas Unit Pengelola Perparkiran DKI Jakarta dari Dermaga Marina ke Pulau Pramuka dalam rangka kegiatan acara UP Perpakiran Dinas Perhubungan 

"Saat akan kembali ke Jakarta [pada Minggu], sebagian pegawai sudah masuk ke kapal dan sebagian masih di luar. Mesin kapal mulai dihidupkan, selang 5 menit kemudian terjadi ledakan dari bagian belakang kapal, tempat di mana penumpang masuk ke kabin kapal," kata dia.

Saat ledakan terjadi, beberapa penumpang masih berada di bagian belakang dan bersiap menuju ke kabin. Ledakan itu pun menyebabkan 9 orang penumpang menderita luka. Sebagian penumpang mengalami luka bakar akibat uap panas mesin akibat ledakan tersebut

"Penumpang lain sudah kembali ke Jakarta dengan gunakan KM Catamaran milik Dishub. Dan Semua korban yang perlu penanganan lebih lanjut, sudah dirujuk ke RSUD Koja, Jakarta Utara," imbuhnya.

"Saat ini korban yang dirawat di RSUD Koja, dengan kondisi patah kaki (Dhani G/kasubag TU), Achdin (kasubag Keuangan) luka bakar sebagian dan sesak nafas karena jatuh dan tertimpa korban lainnya, Anton (Kasatpel sarpras) dan putranya mengalami luka bakar," terang Kapolres

Kami Polres Kepulauan Seribu akan bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi mendalam atas insiden ledakan mesin kapal tersebut.

(Humas Res KS)
Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved