Meningkatkan Kwalitas Gizi Warga Pulau Seribu, Bhabinkamtibmas Aktif Mengalakan Hidroponik

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik sambang ke tempat pembibitan hidroponik kangkung di Pulau Harapan, Jumat (06/04). Dalam sambangnya tersebut Bripka Sidik berkoordinasi dengan ibu – ibu PKK pengurus tanaman hidroponik tentang situasi keamanan sekitar dan Sidik juga menyempatkan diri untuk belajar tentang bagaimana caranya menanam tanaman dengan cara hidropnik.

Menurut Bripka Sidik hidroponik merupakan  budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas seperti di daerah Kepulauan Seribu ini.


Selain Kangkung, ibu – ibu PKK Pulau Harapan juga menanam sawi, selada dan tomat, pengelolaannya dilakukan secara bersama dengan bantuan dan bimbingan dari pemda setempat.

“Diharapkan dengan adanya metode penanaman hidroponik tersebut, kebutuhan masyarakat Pulau Harapan akan tanaman sayur yang segar akan terpenuhi. Metode hidroponik ini rencana akan dikembangkan secara menyeluruh sampai ke tingkat rumah tangga atau perkepala keluarga.” Ujar Bripka Sidik.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)