Niat Menolong Temannya, Wisatawan Asal Jakarta Barat Tenggelam

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Untung tak dapat diaraih malang tak bisa ditolak niat menolong Temannya yang tak bisa berenang malah dirinya yang tenggelam, Nahas Wisatawan asal Jakarta Barat, Fahmi (19) warga Tanah Sereal Bukit II Rt. 001/014 Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan, Tambora, Jakarta Barat, berhasil diselamatkan warga setelah hampir tenggelam saat berenang di area pemandian jembatan cinta, pada 31 Maret lalu. 

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Victor Siagian mengatakan, sekitar pukul 17.45 WIB korban bersama tujuh orang temannya sedang lompat dari Jembatan Cinta dan berenang disekitarnya. 

"Kejadian berawal dari seorang teman korban bernama Aldi mengalami panik karena tidak bisa berenang, kemudian korban berusaha menolongnya. Karena korban tidak memahami tehnik penyelamatan korban tenggelam, sehingga Fahmi yang menjadi korban akibat kepanikan Aldi," ujar Vicktor, Minggu (01/04/2018). 

Victor menambahkan, kemudian keduanya ditolong oleh teman-temannya yang lain serta warga sekitar untuk diberi penanganan pertama di area tempat kejadian perkara (TKP) oleh Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Briptu Teguh Wicaksono korban diarahkan ke Puskemas untuk penanganan pertama. 

"Aldi berhasil ditolong dengan selamat, namun Fahmi mengalami kelelahan karena terlalu banyak minum air laut hingga tidak tersadarkan diri," ujarnya. 

Ditambahkan Victor, kemudian Fahmi dibawa ke Puskesmas Pulau Tidung untuk mendapatkan pertolongan dari medis. 

"Sampai di Puskesmas korban langsung ditangani dengan bantuan tabung oksigen. Kurang 20 menit kemudian keadaan korban sudah mulai membaik. Namun saran dokter korban harus segera dirujuk ke rumah sakit besar untuk penanganan intensif.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)