Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pantai Beach Pool

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Satu tahun lebih menjabat sebagai Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki SH sering turun langsung memimpin anak buahnya melaksanakan salah satu program prioritas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SiK. M.Si, yakni Patroli Bahari di kawasan pesisir Ancol dan perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (14/04/2018).

Dengan menggunakan Kapal Patroli, Kasat Polair yang didampingi oleh Kanit Gakkum Ipda Kuswinarno bersama dengan tujuh anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bertolak dari dermaga satu Marina Ancol menuju ke perairan pantai Beach Pool yang berada di kawasan pantai timur taman impian jaya ancol.

Di Pantai Beach Pool, tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu memberikan binluh terhadap perahu tambang dan perahu wisata sewaan yang sedang berlayar membawa penumpang pengunjung ancol di dalam perairan dam, untuk menggunakan sarana keselamatan pelayaran seperti life jacket.

Usai berpatroli di Beach Pool ancol, tim melanjutkan kegiatan patroli bahari di pelabuhan penumpang kapal tradisional Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara dalam rangka memberikan himbauan ke penumpang kapal yang akan berlayar menuju Kepulauan Seribu agar selama perjalanan pelayaran menggunakan life jacket dan tidak tergesa-gesa pada saat akan naik maupun turun dari kapal. 

Selain itu, di Pelabuhan Kali Adem tim patroli juga menyambangi kantor Dishub untuk bersinergi dalam hal memberikan perhatian ekstra terhadap para penumpang yang akan melakukan pelayaran menuju Kepulauan Seribu.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH mengatakan "Kegiatan Patroli Bahari ini rutin kami laksanakan demi menjaga kemanan dan kenyamanan para wisatawan, baik itu yang berada di pantai kawasan timur ancol maupun di pelabuhan Kali Adem yang merupakan pelabuhan keberangkatan dan kedatangan para wisatawan yang akan menuju Kepulauan Seribu. Tadi kita juga menyambangi kantor Dishub untuk bersinergi dalam memberikan pengamanan dan pelayanan yang maksimal terhadap para penumpang kapal" Ujar Zaroki.

Diwaktu yang sama, Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kuswinarno yang turut serta mendampingi Kasat Polair menyampaikan bahwa apabila selama kegiatan Patroli Bahari ini ditemukan adanya pelanggaran, maka kami akan memberikan tindakan penegakkan hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.  

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)