Peran Serta Bhabinkamtibmas Dalam Pelatihan Hidroponik Dan Peningkatan Kesejahteraan Home Industri Untuk Warga Pulau Untung Jawa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Briptu Vaisal Lasih mengikuti pelatihan hidroponik dengan Ibu-Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 01 didepan rumah dinas Lurah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Jumat, (06/04)

Pelatihan yang diadakan oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kasie Kesmas) Kelurahan Pulau Untung Jawa, Bapak Abdul Rahman bertujuan untuk memberikan keterampilan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sayuran rumah tangga yang sehat dan bebas festisida.

Hidroponik adalah metode budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. 


Untuk itu Ibu-ibu PKK diberikan pelatihan menanam dengan menggunakan metode hidroponik, selain menggunakan air yang tidak terlalu banyak, juga lebih praktis dan tidak perlu lahan yang luas. Melihat kagiatan Ibu-ibu PKK tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa tertarik untuk mempelajari dan mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai. 

"Saya tertarik dengan metode ini, makanya saya ikuti pelatihan ini sampai selesai dan nanti saya praktekan dirumah, kebutulan saya punya bibit cabe dirumah" imbuhnya. Selain Bhabinkamtibmas, Kasatgas pol PP Pulau Untung Jawa, Bapak Sulaeman juga tertarik dengan metode hidroponik ini.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)