Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Bhabinkamtibmas Patroli Menggunakan Bentor Taman Baca

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas tidak hanya melaksanakan Tugas Pokok sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sahrizal Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara kemarin Selasa (10/04/2018), sembari melaksanakan patroli sambang warga binaanya menggunakan sepeda motor, namun ada yang berbeda pada pelaksanaan patroli kemarin, Ia berpatroli menggunakan Bentor Taman Baca Bhayangkari yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk membawa buku bagi anak-anak Pulau Seribu


Sahrizal mengatakan “bahwa kegiatan patroli diwilayah Pulau binaannya sambil membawa buku bacaan yang bermanfaat bagi warganya dan sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi saya fokuskan untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa baca”jelasnya”.

Ditambahkan Sahrizal bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat maraknya game elektronik, gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet “imbuhnya”.

"Selain Melaksanakan tugas amanah negara sekaligus melaksanakan Program Prioritas Polri melalui Yayasan Kemala Bhayangkari turut mencerdaskan kehidupan bangsa," tutupnya


(Humas Res KS)

.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)