Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Siswa Dan Siswi SMKN 61 Jakarta Untuk Rajin Membaca.

Nur Pujiarto
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wijaksono ajak siswa siswi SMKN 61 Jakarta membaca (30/05).

Dalam sambangnya, Briptu Teguh memberikan motivasi kepada siswa/i SMKN 61 Pulau Tidung untuk rajin membaca buku. Menurutnya dengan rajin membaca buku, pengetahuan kita akan semakin banyak dan juga wawasan kita akan dunia juga luas.

“Membaca memiliki manfaat yang luas salah satunya menjaga otak agar bisa tetap aktif sehingga dapat melakukan fungsinya secara baik dan benar. Membaca juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.” Kata Teguh.



Menurutnya, membaca buku harus dibangun dari usia dini agar otak mampu berkembang secara baik dan anak juga lebih tertarik membaca buku ketimbang bermain di gadget seperti HP android.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dengan membaca buku dapat merangsang mental bahkan dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia. Dengan membaca dapat membuat pikiran lebih santai sehingga hal tersebut dapat membantu menurunkan tingkat stress hingga 67%.

Untuk menunjang minat baca masyarakat Pulau Tidung, Briptu Teguh secara rutin menggelar taman bacaan bhayangkari Polres Kepulauan Seribu disejumlah tempat yang banyak terdapat banyak anak, seperti taman, sekolah dan lapangan.

HUMAS KSS.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)