Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Himbau Warganya Tidak Jual Petasan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif memasuki bulan suci Ramadhan, Bhabikamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh melakukan sambang ke masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya ke masyarakat di wilayah pulau Tidung yang merupakan wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan himbauan terkait larangan menjual, menggunakan, menyimpan dan menjual petasan atau mercon karena dapat mengganggu kekhusyukan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan bagi umat muslim pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Menyalakan petasan atau mercon dan kembang api dapat mengganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan. Jadi saya himbau untuk tidak menjual maupun menyimpan petasan, selain mengganggu petasan juga sangat berbahaya bila disimpan mauapun pada saat dinyalakan. Oleh karena itu janganlah kita membahayanakn diri sendiri maupun orang lain, bila ada waktu luang isilah dengan kegiatan dzikir atau mengaji" kata Bhabinkamtibmas pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh.

Briptu Teguh menambahkan, marilah kita jaga kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tingkatkan ibadah kita dan saling menghargai bagi orang yang tidak berpuasa. Terkait keamanan, pastikan rumah anda aman saat ditinggal shalat tarawih atau berbelanja, kunci pintu dan jendela, mematikan kompor serta peralatan listrik untuk menghindari terjadinya tindak pidana maupun kebakaran, tambahnya. Sabtu (19/05).

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)