Bhabinkatibmas Pulau Sebira Hadiri Giat Safari Ramadhan 2018 Bupati Kep Seribu Di Pulau Sebira

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan menghadiri giat Safari Ramadhan 2018 Bupati Kepulauan Seribu Di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (25/05).

Safari Ramadhan 2018 diselenggarakan di masjid Nurul Bahri Pulau Sebira dam dihadiri oleh pimpinan SKPD Kep Seribu, Camat Kep Seribu Utara, Lurah Pulau Harapan, KBO Sat Binmas Polres Kep Seribu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Pulau Sebira.


Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).

“Safari Ramadhan dilakukan dalam rangka silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Dalam giat safari ramadhan ini, masyarakat dapat bertatap muka dengan pejabat pemerintah daerah secara langsung. Mereka juga bisa berdialog dan juga berdiskusi tentang permasalahan yang terjadi di lingkup masyarakat.” Kata Brigadir Irfan Sofyan.


Dalam giatnya, Bupati Kepulauan Seribu juga memberikan sejumlah bantuan untuk operasional masjid dan juga perlengkapannya. Bantuan tersebut diberikan guna menunjang kegiatan masjid dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Pulau Sebira.








(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)