Brigadir Irfan Ingatkan Nelayan Selalu Membawa Life Jacket Saat Melaut

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan memberikan himbauan kepada nelayan tentang keselamatan dalam pelayaran. Himbauan tersebut disampaikan saat melakukan sambang ke salah satu nelayan Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Senin  (30/04).

Keselamatan penumpang dan awak kapal merupakan prioritas utama dalam berlayar dilaut. Diperlukan skill, pengetahuan dan alat – alat keselamatan yang layak untuk bisa menghindari kecelakaan dilaut dan juga bertahan hidup saat terjadi kecelakaan kapal.

Perawatan kapal secara berkala juga penting dalam menunjang keselamatan ketika dalam pelayaran. Kondisi kapal yang kokoh dan kuat serta kondisi mesin yang baik maka pelayaran akan berjalan dengan baik dan tanpa kendala.


“Sebelum melaut, saya menghimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan mantap. Mulai dari kondisi kapal, kondisi mesin dan kelengkapan kapal seperti surat – surat dan peralatan keselamatan.Jangan sampai ada yang kurang atau tidak dibawa. Yang terpenting jangan lupa mengenakan life jacket.” Himbau Brigadir Irfan Sofyan kepada nelayan tersebut.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.







(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)