Bripka Sidik Menghadiri Tasyakuran Bulan Sya’ban Di Rumah Bapak Ma’sum

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik menghadiri tasyakuran di kediaman Bapak Ma’sum  yang beralamat di Rt 004/01 Pulau Harapan, Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (15/05).

Tasyakuran tersebut bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT atas diberikannya umur panjang serta dipertemukannya kembali kita kepada bulan penuh hikmah yaitu bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Giat tasyakuran bulan Sya’ban merupakan wujud syukur warga dalam menyambut bulan ramadhan yang akan jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 besok. Semoga kita mendapatkan amal baik dan limpahan pahala selama menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan nanti.” Kata Bripka Sidik saat menghadiri acara tasyakuran.


Sudah menjadi tradisi masyarakat muslim di Pulau Harapan untuk mengadakan acara tasyakuran dalam mensyukuri nikmat dari Allah SWT. Contohnya seperti selesai dalam membangun rumah, membuat kapal, acara kelahiran, lulus sekolah atau kuliah dan masih banyak lagi.

Tasyakuran dilakukan sebagai rasa syukur warga Pulau Harapan kepada Allah SWT karena telah mempelancar pekerjaan mereka. Selain itu tasyakuran juga dilakukan untuk mendoakan kesuksesan dan keberkahan pelaksana tasyakuran untuk waktu ke depan.









(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)