Briptu Haris Nudianto Sebagai Mu'adzin Sholat Jumat

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Jumat (04/05). Bertempat di Mushola Baitul Jannah, Polres Kepulauan Seirbu dengan DKM nya AKP Awi, SH menyelenggarakan sholat jum'at berjamaah yang dihadiri oleh anggota Polres Kepulauan Seribu dan jajaran beserta masyarakat sekitar  juga para wisatawan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol.

Bukan cuma raga saja yang perlu digembleng, namun rohanipun perlu diisi dengan ajaran - ajaran agama Islam yang  ada dalam Al-Quran, untuk membentuk karakter jiwaraga yang tangguh dan bermental tinggi.

Mu'adzin Briptu Haris Nurdianto dan sebagai Khotib merangkap Imam KH. Abdul Latif, S.Pd.I, dengan tema "Sikap islam terhadap warisannya." Pada intinya KH Abdul Latit menyampaikan : Dalam dekade ini prediksi baginda Rasulullullah terhadap umatnya semakin menemukan titik terang. Bagaimana tidak? Lebih dari 14 abad yg lalu beliau bersabda. Dari Ali bin Abi Thalib R.A berkata : telah bersabda Rasulullah SAW bahwa akan terjadi suatu masa kepada umatku, tidak ada yang tersisa dari islam kecuali tinggal nama, Qtidak ada yang tersisa dari Qur'an kecuali tulisannya, masjid - masjid megah tapi sepi dari hidayah Allah dan sejahat jahat ulama di kolong langit dan darinya keluar fitnah (keburukan) dan kembali pada Nya (H.R. Baihaqi)."


'Dari ini kita memahami bahwa sikap umat terhadap warisan Nabi. Islam hanya tinggal nama tidak ada bekas bekas islam di dalam dirinya, KTP nya islam tapi tidak mencerminkan sebagai umat islam. Al qur'an yang semstinya di jadikan pedoman hidup malah diabaikan baik dari isinya, kandungannya, ancaman dan kabar gembiranya, Masjid hanya dijadikan tempat wisata dan kunjungan belaka tidak timbul darinya untuk selalu memakmurkan bahkan bisa jadi numpang makmur di masjid. Dan dari masjid ini muncullah ulama yang menyebarkan fitnah dalam dakwahnya. Semoga kita dirahmati Allah.' Sambungnya.

"Bahwa kegiatan sholat jum'at ini akan dilakukan secara rutin di masjid Baitul Jannah bahkan akan ditambahkan dengan kultum pada setiap hari kamis untuk memupuk rohani para anggota Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat setempat." Tutup Akp H. Awi, SH. ketua DKM.

(Humas Res 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)