Briptu Teguh Dampingi Bupati Tebar Benih Kerapu Cantang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memberikan 10 ribu benih bibit ikan kerapu cantang kepada kelompok pembudidaya keramba jaring apung (KJA) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.
Bantuan bibit ikan dan panen ikan kerapu cantang dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah di salah satu KJA Tidung Mandiri, Rabu (03/05/2018).
“Bantuan bibit ini diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan menjadi lebih baik. Hari ini ada 10 ribu benih ikan yang diberikan untuk dua kelompok tani, namun secara keseluruhan sudah 70 ribu benih ikan di Kepulauan Seribu," kata Irmansyah.
Sementara itu, Kepala UPT Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Dinas KPKP DKI Jakarta Una Rusmana mengatakan, bibit ikan ini berasal dari kolam bibit milik Dinas KPKP. Bibit ikan ini diberikan secara gratis dan ini merupakan yang kedua kali.
"Untuk Pulau Tidung sudah 18 ribu bibit yang diberikan, sebelumnya 8 ribu dan hari ini 10 ribu. Ikan akan bisa di panen 4 sampai 5 bulan kemudian," tandasnya.
Briptu Teguh mengatakan, dengan diharapkan dengan dukungan dari Dinas KPKP Kelompok Pembudidaya dapat maju dan terjamin kesejahteraannya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)