Iptu Isbiyanto Menghadiri Giat Tasyakuran Laut Di Pulau Kelapa Dua

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto menghadiri giat Pesta Laut di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/05).

Pesta laut yang disebut juga sebagai Tasyukuran Laut oleh warga Pulau Kelapa Dua merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh warga di Pulau Kelapa Dua sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Acara tersebut digelar sekaligus untuk berdoa kepada Allah SWT agar warga Pulau Kelapa Dua dilimpahkan rezekinya dan juga diberikan hasil laut.


Acara yang bertajuk Meneguhkan kembali Nilai - Nilai Budaya Kelautan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dihadiri oleh Lurah Pulau Kelapa, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, FKDM dan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan shalawat nabi serta berdoa bersama, kemudian ada berbagai macam tarian daerah yang dibawakan oleh siswa-siswi sekolah dasar. Tarian yang dibawakan salah satunya adalah Tarian Indo Logo yang berasal dari daerah Sulawesi Selatan.


“Sebagian besar penduduk Pulau Kelapa Dua ini berasal dari daerah bugis. Jadi logat, budaya serta adat Sulawesi Selatan masih bisa kita rasakan disini.” Jelas Iptu Isbiyanto ketika menyaksikan tarian Indo Logo.

Selain Indo Logo, ada pulau tarian Betawi Kicir – Kicir yang digelar oleh warga Pulau Kelapa Dua untuk memeriahkan acara Tasyakuran Pulau Kelapa Dua.

Tasyakuran laut dimeriahkan dengan berbagai acara, salah satunya adalah kapal hias. Masyarakat dan pengunjung dapat melihat keindahan dan warna – warni kapal yang dihiasi berbagai pernak – pernik cantik.










(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)