Jelang Ramadhan Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Adakan Sosialisasi Mengenai Larangan Petasan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah menghadiri giat bimbingan dan penyuluhan atau binluh mengenai Kamtibmas menjelang puasa dan lebaran serta larangan penggunaan petasan. Binluh tersebut diselenggarakan di Balai Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (04/05).

Binluh yang disampaikan oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari menjelaskan beberapa hal mengenai kamtibmas. Diantaranya mengenai keamanan rumah agar untuk dijaga ketika akan ditinggal pergi ke Jakarta.


“Selalu memeriksa kondisi rumah ketika sedang bepergian ke Jakarta, pastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat dan saluran listrik dalam keadaan off sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan seperti Kebakaran.” Kata Ipda Tunari kepada warga yang hadir.

Ipda Tunari juga berpesan agar para pedagang tidak menjual petasan. Petasan berbahaya karena bisa melukai penggunanya. Jika ledakannya mengenai anggota tubuh maka luka yang diderita oleh korban bisa sangat fatal. Korban dapat mengalami luka bakar serius, luka sobek, amputasi bahkan kematian.

Brigadir Marwansyah juga mengatakan agar warga waspada terhadap berita hoax yang akan semakin banyak muncul nantinya.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)