Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan : Saat Menteri Susi Mengungkapakan Kecintaanya Terhadap Laut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Tidung Aquathlon ternyata dimanfaatkan secara maksimal oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti untuk mengajak para nelayan menjaga kebersihan laut di Pulau Tidung.

Menurut Ibu Susi, Acara Tidung Aquathlon yang diisi dengan kegiatan lomba bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjadi bentuk dukungannya kepada para nelayan agar selalu menjaga kebersihan laut.

"Saya lakukan ini karena hobi saya, karena saya cinta laut dan ingin mentraktir para nelayan di Pulau Tidung. Namun yang terpenting dari kunjungan saya adalah mengingatkan kepada nelayan dan warga di Pulau Tidung agar menjaga kebersihan laut disini, yang saya akui sangat indah dengan pasir putihnya," ucap Susi di Pulau Tidung, Sabtu (05/05/2018).

Susi pun menjelaskan kepada nelayan, bahwa dengan menjaga kebersihan laut, maka akan menjaga ekosistem serta biota laut, yang nantinya akan berdampak pada hasil tangkapan ikan.

"Saya sudah tertibkan maling-maling di laut Jakarta, dan saya ingin para nelayan mendukung dengan menjaga kebersihan di wilayah Pulau Tidung dan terumbu karang yang akan menjadi tempat ikan. Terpenting saya tidak ingin ada penangkapan ikan dengan cara yang ilegal dan merusak ekosistem laut," tegas Susi.

Selain mengingatkan nelayan, Susi juga meminta kepada para wisatawan untuk ikut menjaga ekosistem laut, dan tidak merusak terumbu karang, khususnya saat melakukan aktifitas renang, diving atau kegiatan lainnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)