Kerahkan Anggota Piket Untuk Patroli, Kapolsek Berupaya Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli malam rutin di wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (06/05/2018). 

Kegiatan patroli malam yang rutin dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara dimaksudkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Patroli dialogis, sambang, dan memberikan binluh dilakukan secara bersamaan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara yang melaksanakan piket rutin melaksanakan patroli siang dan malam. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terhadap munculnya potensi gangguan di wilayah Kepulauan Seribu Utara baik di Pulau Kelapa maupun di Pulau Harapan." Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara mengatakan bahwa Polri khususnya Polsek Kepulauan Seribu Utara membutuhkan peran serta masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas Kepulauan Seribu Utara yang kondusif. Salah satu cara yang dicanangkan oleh Iptu Isbiyanto yaitu mengajak langsung masyarakat untuk mengamati situasi di wilayah mereka dan apabila ada kejadian menonjol agar segera dilaporkan kepada petugas.

"Kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Saat pelaksanaan sambang dan patroli dialogis biasanya kami ajak langsung masyarakat untuk membantu polri memantau situasi di wilayah mereka dan melaporkan apabila di wilayah mereka terjadi kegiatan yang dianggap mengganggu keamanan kamtibmas." Jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)