Pelayanan Prima, Sat Polair Tegaskan Keamanan Perairan Kepulauan Seribu

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Patroli bahari merupakan salah satu cara Sat Polair Polres Kepulauan Seribu untuk menciptakan situasi perairan Kepulauan Seribu yang aman dan bebas dari tindak kriminal. Patroli bahari yang dilakukan biasanya menyisiri teluk Jakarta dan tentunya wilayah perairan Kepulauan Seribu, Minggu (20/05/2018).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Sat Polair menggandeng Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu dan jajaran Satuan Pengamanan yang bertugas di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara. Patroli bahari juga merupakan sebuah langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi laka laut di perairan teluk Jakarta maupun perairan Kepulauan Seribu.

"Patroli rutin kami lakukan untuk mewujudkan perairan Kepulauan Seribu bebas dari tindak kriminal. Patroli bahari merupakan cara kami untuk mengantisipasi apabila terjadi laka laut di wilayah perairan teluk Jakarta maupun perairan Kepulauan Seribu." Ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu.



Beberapa himbauan juga diberikan oleh Sat Polair kepada nelayan yang mencari ikan di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Ini juga merupakan salah satu tugas pokok fungsi Sat Polair untuk melaksanakan Binmas air kepada para nelayan atau kapal penumpang yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kami laksanakan Binmas air dalam bentuk himbauan kepada nelayan ataupun kapal penumpang. Himbauan tersebut berisi penekanan untuk tetap mengutamakan keselamatan saat berlayar yaitu dengan menggunakan life jacket selama kegiatan pelayaran berlangsung. Sejauh ini kegiatan kami mendapat respon positif dan kami berharap kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya laka laut di wilayah perairan Kepulauan Seribu." Pungkas Kasat Polair kepada Iptu Feri saat ditemui di ruangannya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)