Sambut Ramadhan, Kanit Binkamsa Ajak PKK dan Ibu Rumah Tangga Tingkatkan Kewaspadaan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap ibu PKK dan ibu rumah tangga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Balai Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (03/05/2018).
Pembinaan dan penyuluhan yang diberikan oleh Kanit Binkamsa bertemakan menyambut Bulan Ramadhan tahun 2018. Ipda Tunari mengajak warga untuk ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah Pulau Pramuka menjelang datangnya bulan puasa.

"Dalam menyambut Bulan Ramadhan tahun ini Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu menggelar binluh kepada ibu PKK dan ibu rumah tangga di wilayah Pulau Pramuka. Kami ajak para ibu PP dan rumah tangga untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas tetap aman". Ujar Ipda Tunari kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat ditemui di ruangannya.

Ipda Tunari mengatakan bahwa peran aktif yang dimaksud adalah dengan meningkatkan ketelitian serta kewaspadaan saat beraktivitas di dapur dan mengoperasikan alat elektronik rumah tangga.


"Kami berikan himbauan kepada para ibu untuk teliti dan waspada saat memasak di dapur. Selalu cek kompor dan pastikan  kompor mati setelah memasak. Begitu juga dengan alat elektronik, pastikan colokan listrik tercabut setelah menggunakan alat elektronik tersebut." Jelas Kanit Binkamsa.

"Ini merupakan langkah untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang disebabkan karena kelalaian manusia dan pengaruh konsletik arus listrik. Semoga bulan Ramadhan tahun ini memberikan banyak berkah bagi keluarga besar Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat Kepualuan Seribu." Pungkas Ipda Tunari kepada Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)