Utamakan Keselamatan Kerja, Pesan Bhabinkamtibmas Pulau Pari Saat Sambang Ke Tempat Pembuatan Kapal Tradisional

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Perahu merupakan salah satu sarana kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Kepulauan Seribu sebagai sarana transportasi yang efektif mengingat letak geografis wilayah Kepulauan Seribu dan juga sebagai sarana dalam mencari rejeki mengingat sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian atau berprofesi sebagai nelayan.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Choim, dalam melaksanakan patroli diwilayahnya selalu menyempatkan untuk menyambangi pembuatan perahu tradisional yang berada di pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam sambangnya, Brigadir Choim menyampaikan pesan kamtibmas di tepat pembuatan kapal tradisional tersebut dan rasa kagumnya terhadap proses pembuatan kapal tradisional.

"Selain rutin menyambangi tokoh agama maupun tokoh masyarakat, saya juga menyambangi tempat yang dijadikan sebagai lokasi untuk pembuatan maupun perawatan kapal tradisional yang berada di pulau Pari ini. Saya merasa kagum dengan proses pembuatan kapal tradisional disini, mereka terlihat sangat teliti pada tiap - tiap detailnya" ujar Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Choim.

Brigadir Choim menambahkan, pada saat sambang saya juga sampaikan beberapa himbauan terkait dengan pembuatan kapal tradisional ini seperti memperhatikan dengan detail dan bahan baku dalam pembuatan kapal tersebut haruslah terjamin kualitasnya demi mendapatkan hasil yang memuaskan dan keselamatan kerja.

"Perhatikan keamanan kapal, jangan diturunkan sebelum pelaksanaan proses pembuatannya benar - benar selesai, ini saya sampaikan karena banyaknya kejadian yang kapalnya masih bocor karena terlalu terburu - buru dalam proses pengerjaannya sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah keselamatan kerja selama proses pembuatan kapal tradisional harus diutamakan" tambahnya.

(Humas Res1000)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)