Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Hadiri Survei Penangkaran Penyu Dan Pohon Mangrove Di Pulau Sebira

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Sebira , Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan menghadiri giat survei penangkaran penyu dan pohon mangrove di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (12/06).

Kegiatan survey tersebut dilakukan untuk mengecek sejauh mana PT. CNOOC SES LTD Indonesia melaksanakan program CSR di Pulau Sebira.


Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya), perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

PT. CNOOC SES LTD bekerjasama dengan pemerintah daerah sebelumnya telah membangun penangkaran penyu dan juga penanaman pohon mangrove dengan tujuan melestarikan kehidupan flora dan fauna di Pulau Sebira.


“Penyu merupakan salah satu hewan laut yang dilindungi karena keberadaannya yang hampir punah. Dengan adanya pondok penu ini, kita berusaha untuk melestarikan penyu.” Kata Brigadir Irfan Sofyan.

Pondok Penyu merupkaan penangkaran penyu tempat pembibitan dan pengembangbiakan mulai dari mengawinkan, bertelur, hinga menjadi anak penyu,dam pembebasan ke alam liar yaitu lautan.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)