Dampingi Petugas PLN, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sampaikan Utamakan Keselamatan Kerja

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Listrik merupakan salah satu kebutuhan penting yang manfaatnya sangat besar untuk masyarakat. Oleh karena itu jaringan listrik terpelihara dengan baik, bila tidak maka kebutuhan listrik akan terganggu sehingga diperlukan perbaikan oleh petugas PLN.

Seperti yang terjadi di pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Gardu listrik yang berada di pulau Untung Jawa dilakukan pengecekan dan pemeliharaan oleh petugas PLN agar tidak terjadi gangguan aliran listrik. 

Namun pengecekan dan pemeliharaan oleh petugas PLN mempunyai resiko atau bahaya yang terbilang cukup tinggi untuk petugasnya. Oleh karena itu disaat akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan Gardu listrik, anggota Kepolisian dalam hal ini adalah Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan mendampingi dan memberikan himbauan terhadap petugas PLN tersebut akan pentingnya keselamatan kerja.

"Saya sampaikan kepada petugas PLN yang melakukan pengecekan di gardu listrik agar bekerjalah sesuai SOP demi keamanan dan keselamatan. Bila SOP tersebut dada yang terlupakan maka resikonya besar sekali, mengingat ini adalah listrik bertegangan tinggi. Saya juga sampaikan kepada masyarakat agar jangan asal menyambung kabel listriknya dirumah, ini kita lakukan untuk menghindariterjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh adanya arus pendek listrik" ujar Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Vaisal Lasih.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)