Headlines News :
Home » » Hilang Saat menyelam, Nelayan Asal Penjaringan Ditemukan Tewas Di Perairan Pulau Ubi

Hilang Saat menyelam, Nelayan Asal Penjaringan Ditemukan Tewas Di Perairan Pulau Ubi

Written By Arif alfarezzy on Friday, June 8, 2018 | Friday, June 08, 2018


polreskepulauanseribu.com - Seorang nelayan yang tenggelam pada selasa 5 Juni 2018 kemarin berhasil ditemukan oleh personil gabungan dari Basarnas dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan di sekitar pulau Ubi, Kepulauan Seribu Selatan.

"Korban atas nama Aris warga Penjaringan Jakarta Utara ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi mengambang tengkurap dan mulut masih memakai masker nafas serta tali selang masih ada dipinggang. Saat ini korban sudah berada di pulau Untung Jawa untuk kemudian kami evakuasi ke darat guna dilakukan proses Identifikasi dan Visum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakart Timur" Ungkap Kasat reskrim Polres Kepulauan Seribu, AKP Agung Nugroho, SH.

Kejadian tersebut bermula pada saat korban dengan rekannya yang bernama Bibit Waluyo (17) berangkat melaut dari Sunda Kelapa pada pukul 06.00 Wib menuju pulau Ubi Kepulauan Seribu Selatan. Saat sampai di pulau Ubi setelah menempuh perjalanan selama 3 Jam, korban langsung melakukan penyelaman untuk mengangkat bubu ikan miliknya sedangkan rekannya Bibit ditugaskan untuk menunggu diatas perahu.


Pada saat penyelaman yang kedua, koban naik ke permukaan untuk meminum obat sakit kepala karena merasa kepalanya pusing. Sesaat kemudian korban melakukan penyelaman kembali dan ada kejanggalan karena setelah ditunggu lama oleh Bibit tidak timbul ke permukaaan. Merasa ada yang aneh, Bibit berinisiatif dengan menarik selang kompresor dan ternyata selangnya telah putus sepanjang kurang lebih 2 Meter. Setelah menunggu selama 6 Jam, Bibit yang hendak mencari bantuan terhalang oleh kondisi kapalnya yang tidak mau menyala, akibatnya kapal langsung terbawa arus sampai perairan pulau Untung Jawa. Melihat ada kapal yang terbawa arus, nelayan yang kebetulan sedang melintas langsung melakukan pertolongan dengan menarik kapal sampai di pulau Untung Jawa.

Di pulau Untung Jawa, Sdr Bibit Waluyo langsung melapor ke Polsubsektor pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan bahwa rekannya yang bernama Aris (45) tenggelam di perairan pulau Ubi saat sedang menyelam untuk mengambil bumbung ikan didalam laut. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dan dilakukan pencarian oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama dengan Basarnas.

(Humas Res1000)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved