Hilir Mudik Wisatawan Ke Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Sambang Nahkoda Kapal Tradisional

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Guna meningkatkan dan menjamin keselamatan serta kenyamanan para penumpang/wisatawan yang berlayar, Sat Polair Polres  Seribu melakukan pengecekan langsung terhadap kapal tradisional, Nahkoda dan ABK nya yang beroperasi disaat hari libur Lebaran dari dan tujuan ke Kepulauan Seribu.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Akp Zaroki Saputra, SH mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berlibur ke Kepulauan Seribu menggunakan kapal tradisional. “Pengecekan ini untuk kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang hilir mudik, apalagi dalam Lebaran biasanya aktivitas penumpang yang ingin berlibur ke Kepulauan Seribu meningkat dengan drastis." Ujar Ipda Gomgom Mahulae.


Saat di Dermaga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan Gomgom mengatakan. "Selain pengecekan kelaikan kapal, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen alat keselamatan kapal, penumpang yang tidak over load serta himbauan keselamatan berlayar sesuai UU Pelayaran No 17 tahun 2008 kepada para nakhoda dan ABK,” 

Untuk pelaksanaan hari ini ada 5 (lima) kapal yang dicek dengan memeriksa kelenkapan keselamatan yaitu lifejacket, P3K, tabung pemadam kebakaran pintu darurat dan lain sebagainya yang menyangkut keselamatan berlayar, kepada KM Rindu Alam, KM Ratu Serinding dan KM Raja Laut.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)