Hingga H+5 Wisata Pulau Harapan Ditutup Untuk Umum

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Pulau Harapan Ditutup Untuk Wisatawan Selama Bulan Ramadhan

Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu akan menutup sementara wisata di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara sepanjang bulan Ramadan.

"Keputusan tersebut diambil berdasarkan pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. Disepakati ditutup hingga H+5 Hari Raya Idul Fitri," ujar Murta'a, Lurah Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (05/6).

Menurut Murta'a, ini ditujukan untuk memberikan kesempatan warga Pulau Harapan lebih khusyuk beribadah di bulan Ramadan. "Ya semata-mata agar menjaga kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa aja dan ini rutin kita lakukan," tandasnya.


Ditambahkannya, penutupan tempat wisata atau wisata ke Pulau Seribu hanya berlaku di Pulau Harapan saja. Sementara untuk pulau permukiman lainnya seperti Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan pulau-pulau yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tetap berjalan seperti biasa.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu IPTU Isbiyanto, penutupan sementara tempat wisata di Pulau Harapan selama bulan puasa ini telah berlangsung sejak tiga tahun lalu.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)